Desain Kamar Anak Perempuan Model Minimalis

Salah satu cara menyenangkan anak perempuan adalah dengan membuatkan kamar dengan design yang menarik. Desain kamar anak perempuan model minimalis kini menjadi tren yang diinginkan oleh banyak orang. Namun, tahukah Anda bagaimana cara mewujudkan kamar anak yang menarik?

Penting sekali untuk memperhatikan pilihan warna apabila Anda ingin menciptakan kamar minimalis. Arti minimalis dalam kamar ialah tidak terlalu meriah atau mencolok, melainkan kalem. Maka dari itu usahakan untuk menggunakan dominasi warna yang netral.

Ide Desain Kamar Anak Perempuan

Diperlukan suatu rencana tata ruang serta berbagai dekorasi untuk merancang kamar anak perempuan. Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkna, misalnya furnitur, layout yang tepat, skema warna, dan lain-lain. Berikut beberapa ide untuk mendesain kamar anak perempuan:

  1. Kamar Dengan Nuansa Pink

Sebagian besar anak perempuan menyukai warna merah jambu atau pink. Pada dasarnya nuansa yang dimiliki warna terlihat sangat girly. Selain itu, warna pink dapat merangsang kreativitas seorang anak.

Dalam merancang kamar anak perempuan Anda dapat memadukan warna pink dengan warna putih. Maka, gunakan furniture serta kelengkapan kamar yang mempunyai warna pink dan putih.

  1. Kamar Dengan Dekorasi Alam

Menambahkan dekorasi dengan tema alam dapat menjadikan kamar anak Anda terkesan unik. Untuk ide ini Anda dapat memadukan warna pink dengan warna hijau. Gunakan stiker atau wallpaper dinding yang bergambar pohon cantik.

Selain warna hijau dedaunan, Anda juga dapat memadukan dengan warna putih untuk bagian furniturnya. Design kamar ini akan terlihat seperti di negeri dongeng.

  1. Kamar Dengan Warna-Warni Pastel

Warna pastel sangat cocok digunakan untuk design kamar anak perempuan karena sifatnya yang ceria dan soft. Warna-warna pastel yang biasa digunakan untuk mendesain kamar anak ialah kuning, hijau, biru, dan tentunya pink.

Anda dapat menerapkan warna-warna pastel ini di berbagai furniture, seperti laci, lemari, meja, dan lain sebagainya. Hindari menggunakan dekorasi dengan warna selain pastel, karena dapat merusak tema yang ditujukan.

  1. Kamar Berwarna Krem

Warna yang digunakan untuk mendesain kamar anak perempuan tidak harus selalu pink. Ada beberapa pilihan warna lain yang memiliki sifat lembut, misalnya warna krem. Dengan menggunakan warna serba krem kamar akan terlihat lebih cerah dan terang.

Tambahkan berbagai dekorasi dengan warna krem juga, seperti boneka beruang. Anda juga dapat menggunakan karpet berbulu warna krem untuk menambah keramaian kamar. 

  1. Kamar Dengan Motif Floral

Wallpaper dengan motif floral yang memenuhi seluruh dinding kamar akan memberi sentuhan yang feminim. Supaya terkesan minimalis pilihlah warna yang netral dan motif bunga yang kalem namun menarik.

Gunakan furniture dan kelengkapan kamar dengan perpaduan warna putih dan pink. Dengan begitu, kamar Anda akan terlihat sangat girly dan nyaman.

Intinya untuk mendesain kamar anak perempuan harus memperhatikan pilihan dominasi warna. Sebaiknya menggunakan warna yang cerah-cerah namun yang bersifat lembut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *